. Android A sampai Z: Apa Dalvik - android







Android A sampai Z: Apa Dalvik

Apakah Dalvik? Kita mendengar bahwa kata semakin dilemparkan sekitar banyak di Internet ketika berbicara tentang Android dan inner pekerjaan. Meskipun tidak ada penjelasan yang mudah kita dapat memberikan hanya dalam beberapa paragraf, kita dapat mencakup dasar-dasar dan titik Anda di arah yang benar jika Anda perlu untuk memberi makan sisi nerdly Anda. Secara sederhana, Dalvik adalah sebuah mesin virtual yang menjalankan aplikasi dan kode yang ditulis di Jawa. Sebuah kompiler Java standar ternyata kode sumber (ditulis sebagai file teks) ke Bytecode, kemudian dikompilasi ke file Dex. Bahwa VM Dalvik dapat membaca dan digunakan. Pada intinya, file kelas dikonversi ke file Dex. (Seperti file jar jika seseorang menggunakan VM Java standar) dan kemudian membaca dan dieksekusi oleh Virtual Machine Dalvik. Gandakan data yang digunakan dalam file kelas disertakan hanya sekali dalam output dex, yang menghemat ruang dan menggunakan lebih sedikit overhead.. File-file executable dapat dimodifikasi lagi ketika Anda menginstal aplikasi untuk membuat sesuatu yang lebih dioptimalkan untuk mobile. Hal-hal seperti urutan byte swapping dan menghubungkan struktur data dan fungsi perpustakaan inline membuat file lebih kecil dan berjalan lebih baik pada perangkat kita. VM Dalvik ditulis dari satu persegi dengan Android dalam pikiran.
Bingung belum? Jangan merasa buruk, bicara culun pemrograman biasanya memiliki efek tersebut. Pikirkan cara ini - ketika Anda membangun sebuah aplikasi Java untuk komputer Anda, Java Virtual Machine menjalankan output terkompilasi dari kode sumber. Inilah sebabnya mengapa Java berjalan pada hampir semua sistem operasi. Dalvik adalah versi mobile yang dioptimalkan dari Java Virtual Machine, dibangun dengan kode dari proyek Harmony Apache, yang merupakan open source dan berjalan lebih baik daripada Java VM standar akan terbatas pada perangkat keras kita, dirancang agar Anda dapat menjalankan lebih dari satu contoh dari VM pada suatu waktu - yaitu multitasking. Karena Dalvik adalah open-source, itu juga telah porting ke sistem operasi lain, seperti yang ada di pedoman BlackBerry. Sialan itu cukup rumit, cukup sangat keren, dan Oracle (perusahaan yang membeli Java dari Sun) membencinya.
Android menggunakan Dalvik karena sementara lisensi untuk Virtual Machine Java standar adalah GPL2 (gratis dan open source), ketika ditempatkan dalam perangkat mobile dan menggunakan Java Micro Edition, tidak. Sengketa yang besar antara Google dan Oracle adalah semua didasarkan sekitar Dalvik. Google menyatakan itu ditulis dalam lingkungan "bersih-ruang" tanpa menggunakan kode Oracle, dan Oracle tidak setuju. Kami mengklaim tidak tahu, kami hanya senang bekerja serta itu.
Untuk lebih lanjut tentang Dalvik, lihat Google I / O website.




0 komentar:

Posting Komentar

 

android © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers
HEAD LINE NEWS CREATIVE BY ANDROID | ANDROID Simple, Beautiful, Useful |Teknologi Untuk Masyarakat