. AMD mendukung Android pada pengembangan PC - android







AMD mendukung Android pada pengembangan PC

Google dan Intel tidak memberikan dukungan untuk proyek untuk menjalankan open source mobile OS pada PC x86

Salah satu implikasi dari sifat open source Android adalah bahwa Google tidak dapat mengontrol semua perkembangan di sekitarnya - setidaknya, bukan tanpa kemarahan banyak mitra, seperti ketika itu terus rilis Honeycomb untuk lingkaran dalamnya. Jadi berbagai kelompok tumbuh tanpa sanksi Google untuk beradaptasi Android, dan yang besar aplikasi dasar, untuk platform lain - PC set-top box, peralatan industri dan sekarang. Aspek yang menarik dari sebuah proyek untuk port Ice Cream Sandwich rilis baru untuk PC x86 adalah bahwa hal itu tidak didukung oleh Google atau Intel, tetapi oleh saingan x86 yang terakhir, AMD.

Pindah ke port source baru datang dari kelompok Android-x86, dijalankan oleh pengembang Taiwan Chih-Wei Huang. Ini target notebook dan desktop daripada varian x86 mobile seperti Atom - yang secara langsung ditangani oleh kemitraan Google-Intel baru-baru diperluas - dan bukan bagian dari Sumber resmi Android Open Project (AOSP), dipimpin oleh Google sendiri. Tapi ini bukan maverick, usaha independen - itu didanai dan didukung oleh AMD, yang telah banyak dikritik karena lambatnya kemajuan dalam mendorong chip ke dalam faktor bentuk baru seperti tablet.

Sebagai EETimes menunjukkan, Intel dan Google telah bekerja pada porting Android untuk x86, dan mantan telah memberikan kontribusi sekitar 120 patch ke kode sumber terbuka untuk Gingerbread dan Ice Cream Sandwich. Tapi Intel Google manajer program, Alec Gefrides, menjelaskan bahwa pekerjaan ini adalah khusus untuk tablet dan smartphone, sementara PC konvensional akan membutuhkan driver yang berbeda. ", Jika Anda menarik versi x86 Android turun dari AOSP dan kompilasi, ia akan berjalan pada perangkat x86, tapi bukan itu tujuannya, baik milik kita atau milik Google" Gefrides mengatakan kepada kantor berita. "Fokus kami adalah untuk mendapatkan ponsel dan tablet pada produk Atom kami line-up dan berjalan pada Android." OEM yang mungkin menggunakan proyek Huang akan tidak memiliki driver untuk membuat semua kerja komponen, tambahnya.

Proyek x86 menyoroti kemudahan yang Android dapat terpecah-pecah, dan kesulitan menjaga kontrol yang kuat dari sebuah platform open source. Secara resmi, pihak menggunakan tanda-tanda Android kesepakatan menjanjikan untuk memberikan kontribusi pekerjaan mereka kembali ke pusat open source, tetapi AMD tidak menandatangani, dan port x86 belum diserahkan ke Google.

Gefrides berkomentar kepada EETimes: "Pada titik ini, siapa tahu apakah Android pernah akan berakhir pada PC atau tidak?" dan mencatat bahwa Google juga ditawarkan Chrome OS untuk netbook.




0 komentar:

Posting Komentar

 

android © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers
HEAD LINE NEWS CREATIVE BY ANDROID | ANDROID Simple, Beautiful, Useful |Teknologi Untuk Masyarakat