. Canonical mengumumkan Ubuntu untuk Android - android







Canonical mengumumkan Ubuntu untuk Android

android-ubuntu-03

Canonical Ubuntu TV, diresmikan awal tahun ini, adalah yang pertama dalam serangkaian pengumuman tentang "Ubuntu pada perangkat". Perangkat berikutnya dalam multi-screen strategi Canonical untuk menguasai dunia sedang diperkenalkan minggu depan di Mobile World Congress 2012, dan ini merupakan smartphone Android. Ini tidak sepenuhnya apa yang Anda mungkin berpikir, meskipun.

Ini bukan sebuah aplikasi Ubuntu berjalan di atas Android. Juga tidak semua perangkat-Ubuntu menjalankan emulator Android. Sebaliknya, Ubuntu for Android itu Ubuntu desktop penuh menjalankan sisi-by-side dengan Android pada sebuah kernel bersama yang menyediakan akses konteks yang tepat untuk semua konten Anda. Ketika keluar dan sekitar, telepon beroperasi sebagai telepon Android lain, tetapi ketika Anda menyelinap perangkat ke dermaga terhubung ke keyboard, monitor dan mouse Anda mendapatkan pengalaman desktop Ubuntu akrab.

Saya mengakui bahwa saya pikir ini cukup baru. Ini bukan Transformer Asus mencoba untuk memainkan kedua sisi pengalaman smartphone / laptop dengan OS tunggal. Sebaliknya, itu sesuatu yang sama sekali baru yang sedang mencoba untuk memanfaatkan antarmuka yang tepat dan pengalaman untuk konteks yang tepat. Ini adalah ponsel di indera sebagian besar, tapi hanya mengaktifkan desktop Ubuntu ketika terhubung ke peripheral yang manfaat dari mereka.

Apa ini baik untuk? Saya bertanya Jane Silber, CEO Canonical, pertanyaan itu. Kasus penggunaan yang paling cepat adalah perusahaan pengguna: orang yang membawa smartphone dan laptop. Ubuntu untuk Android akan memungkinkan para profesional mobile untuk mengurangi banyak untuk satu perangkat. Rata-rata pengguna akan mendapat manfaat dari konvergensi ini juga. Menurut Silber ini memungkinkan "pengalaman yang tepat pada faktor bentuk yang benar."

                                             

Apa manfaat dari hibrida Android / Ubuntu? Konsolidasi data, salah satunya. Anda tidak perlu untuk menduplikasi buku alamat Anda, atau bahkan sinkronisasi: apakah Anda sedang mencari nomor yang akan dipanggil dari aplikasi ponsel Android, atau mencari email dari aplikasi email Ubuntu, kedua program yang menginterogasi satu sama buku alamat. Hal yang sama berlaku untuk dokumen, media, dan konten lain yang disimpan pada perangkat.

Trik lain rapi: jika Anda menghubungkan Ubuntu untuk perangkat Android untuk televisi melalui HDMI Anda tidak mendapatkan desktop Ubuntu: Anda mendapatkan antarmuka TV Ubuntu. Anda dapat menelusuri media pada telepon Anda atau mengakses konten online seperti yang Anda lakukan dengan alat TV Ubuntu.
Pada akhirnya, kata Silber, pendekatan hibrida mengurangi mental "konteks bergeser" diperlukan dengan menggunakan perangkat independen ganda. Ketika Ubuntu untuk perangkat Android didok dan Anda menulis email, Anda masih dapat mengirim dan menerima teks dan panggilan telepon - dan, memang, mengakses dan menjalankan semua aplikasi Android pada ponsel Anda - yang berarti bahwa Anda tidak perlu memindahkan jauh dari laptop Anda untuk mengambil dan menggunakan telepon Anda. Anda cukup mengarahkan mouse ke indikator panggilan masuk dan pilih tindakan yang Anda inginkan: mengambil panggilan, menutup telepon, apa pun. Efisiensi, untuk menang!

                                     

Ketika saya bertanya Silber berapa lama akan sampai mereka menendang Android ke pinggir jalan dan melepaskan sebuah ponsel all-Ubuntu, dia hanya berkata "Kami tidak akan mengumumkan bahwa di MWC 2012."

Seperti TV Ubuntu, Canonical tidak akan meluncurkan sebuah produk selesai siap untuk pembelian minggu depan. Mereka menampilkan teknologi yang mereka telah mengembangkan dan mencari mitra perangkat keras.




0 komentar:

Posting Komentar

 

android © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers
HEAD LINE NEWS CREATIVE BY ANDROID | ANDROID Simple, Beautiful, Useful |Teknologi Untuk Masyarakat